Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

4 Nutrisi Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil Agar Janin Sehat dan Kuat

loading...

Nutrisi Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil - Ibu Hamil membutuhkan asupan nutrisi yang sehat dan seimbang untuk menjaga janin senantiasa sehat di dalam kandungan. Menjaga kandungan menjadi poin terpening yang harus dilakukan dalam masa kehamilan, tentu dimasa-masa seperti ini sangat riskan untuk melakukan sesuatu.

Jenis Makanan Yang Sehat Untuk Ibu Hamil

Selain itu, awal kehamilan dituntut untuk menjaga kondisi tubuh agar fisik dan psikis tetap terjaga demi kesehatan si janin yang ada dalam kandungan. Sebab, jika terdapat tekanan dan stres pada Bumil, ini sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan kesehatan janin. Asupan makan yang bumil konsumsi juga tidak boleh sembarangan, harus mempertimbangkan kebutuhan nutrisi yang baik untuk menjaga agar janin tetap sehat dan kuat. Berikut ini adalah tips menjaga kesehatan janin dengan pola makan dan pilihan makanan yang baik untuk kesehatan janin dan ibu hamil. Seperti yang dilansir dari laman vemale.com (23/1/15).

4 Jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Dalam Kandungan Senantiasa Sehat Dan Kuat

1. Konsumsi Yoghurt Dan Susu

Yoghurt disinyalir memiliki kandungan kalsium dan zat besi cukup tinggi, serta yogurt mengandung protein yang baik untuk ibu hamil. Mulailah konsumsi yoghurt dan susu untuk memenuhi nutrisi yang baik untuk Anda dan janin yang anda dalam kandungan Anda.

2. Konsumsi Daging Tanpa Lemak

Daging tanpa lemak juga disinyalir kaya akan nutrisi berupa protein, zat besi, dan zat seng yang sangat baik untuk tumbuh kembang janin. Anda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dari daging tanpa lemak ini dengan mengonsumsi daging ayam bagian dada, daging kalkun dan daging sapi.

3. Konsumsi Kacang-Kacangan

Semua jenis kacang-kacangan memiliki kandungan protein tinggi dan  rendah lemak.  Kandungan nutrisi yang ada dalam kacang-kacangan juga terdapat zat saponin, asam phytc dan isoflavon yang baik untuk kesehatan kandungan. Mengonsumsi kacang-kacangan untuk ibu hamil sangat baik, terutama kacang merah, kacang kedelai atau kacang polong. Ini biasanya yang paling sering disarankan oleh dokter ahli nutrisi untuk memenuhi asupan makanan yang baik bagi kehamilan Anda. 

4. Konsumsi Telur

Telur juga menjadi makanan yang sangat baik dikonsumsi untuk ibu hamil guna menjaga kesehatan dan kekuatan janin, karena telur sangat kaya akan protein lengkap dengan nutrisi lainya.

Untuk menyempurnakan makanan sehat untuk janin dan kandungan Anda, sebaiknya imbangi dengan nutrisi lain. Misalnya nutrisi yang berasal dari sayur dan buah-buahan, vitamin dalam buah dan sayur sangat membantu memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan si kecil di dalam kandungan.

BACA JUGA: 4 MAKANAN SEHAT PADA TRISMESTER PERTAMA KEHAMILAN

4 Nutrisi Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil Agar Janin Sehat dan Kuat 4 Nutrisi Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil Agar Janin Sehat dan Kuat Reviewed by admin on 12.14 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.