Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

7 Tips & Cara Mendidik Anak Agar Menjadi Pintar Dan Cerdas Sejak Usia Dini

loading...

Tips Mendidik Anak Agar Menjadi Pintar - Dikaruniani seorang anak merupakan anugrah terbesar yang diberikan Tuhan kepada kita, anak merupakan harta yang tak ternilai harganya dibandingkan apapun. Sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang tua untuk mendidik anaknya agar anak menjadi anak yang pintar, cerdas dan berbudi pekerti yang baik.

Pendidikan Agar Anak Cerdas
Nutrisi Anak Sehat ( Foto : Google )
Nah, jika anda menginginkan anak yang cerdas dan brilian, NutrisiAnakSehat akan membagikan beberapa tips cara mendidik anak agar anak menjadi cerdas dan pintar.

Tips Cara Mendidik Anak Agar Menjadi Pintar Dan Cerdas Sejak Usia Dini


1. Penuhi Kebutuhan Asupan Asam Lemak OMEGA-3 

Omega-3 sangat bermanfaat dalam membantu mengaktifkan sel pada otak untuk meningkatkan daya konsentrasi, memory, dll. Asam Omega-3 dapat di peroleh dari minyak ikan dan makanan lain yang mengandung asam lemak omega-3 dan DHA.

2. Sejak Bayi Anak Diberi ASI

Asi merupakan minuman terbaik bagi kecerdasan otak si bayi, karena Asi memiliki kandungan nitrisi dan gizi yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memacu intelegensi otak bayi.

3. Mendidik Dengan Berkomunikasi Yang Cerdas

Ajaklah buah hati anda untuk berkomunikasi sesering mungkin sejak masih bayi dengan kalimat yang lengkap. Anda juga bisa berbicara cerdas dengan memanggil namanya dan bertanya dengan sesuatu hal, meskipun si bayi belum bisa menjawab, namun mereka mampu merespon dengan ekspresi. Ini sebagai bentuk pendidikan awal, karena bayi mudah menangkap hal-hal yang dibicarakan orang tua.

4. Mendidik Dengan Membacakan Cerita

Membaca dapat memicu anak untuk menyukai buku, menambah perbendaharaan ilmu, kemampuan dan keterampilan dalam berbahasa serta menambah kosa kata baru. Saat ini telah banyak buku-buku cerita anak yang menarik untuk dibacakan.

5. Mendidik Dengan Lagu

Lagu anak Cicak-cicak di dinding, dengan lagu bayi mampumempelajari macam-macam bunyi dan intonasi kata.

6. Mendidik Dengan Bermain Musik

Musik dapat meningkatkan IQ dan dapat mendorong perkembangan saraf otak pada anak.

7. Pupuk Rasa Ingin Tahu

Berikan pendidikan dan pertanyaan-pertanyaan yang mengundan rasa penasaran buah hati anda.

Demikianlah beberapa Tips Cara Mendidik Anak Agar Menjadi Anak Yang Cerdas dan masih banyak lagi tips agar anak menjadi cerdas sesuai keinginan orang tua yang bisa di pelajari berdasarkan kebiasaan orang tua berinteraksi yang positif dengan buah hati anda.

7 Tips & Cara Mendidik Anak Agar Menjadi Pintar Dan Cerdas Sejak Usia Dini 7 Tips & Cara Mendidik Anak Agar Menjadi Pintar Dan Cerdas Sejak Usia Dini Reviewed by admin on 15.59 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.