Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

Tips Hindari Kehamilan Yang Tidak Diinginkan

loading...

Nutrisi Anak SehatHadirnya buah hati dalam kehidupan rumah tangga merupakan anugrah dari Tuhan, banyak dari pasangan suami-istri yang menginginkan segera memiliki momongan untuk melengkapi kebahagiaan dalam berumah tangga yang telah dibinanya.

Tips MencegahAgar Tidak HamilNamun tidak sedikit pula pasangan suami-istri [ red: pasutri ] yang menginginkan untuk menunda kehamilan. Hal ini disebabkan oleh beberapa alasan mendasar untuk meng-cancel hadirnya momongan baru bagi keluarganya. Beberapa alasan yang sering muncul adalah karena masalah karier yang harus terenuh. Selain itu, masalah lain yang dijadikan alasan adalah tidak ingin menambah keturunan dan karena alasan masalah kesehatan reproduksi.

Nah, jika anda termasuk pasutri yang ingin menunda kehamilan anda karena tuntutan karir dan karena sebab lain! Berikut ini ada beberapa Tips dan Cara Mengurangi kemungkinan Anda untuk hamil, Tips ini seperti yang dilansir dari warta digital health.okezone.com

1. Jangan Melakukan Hubungan Seks Tanpa Pengaman ( kondom )

Saat melakukan hubungan intim dengan pasangan Anda tanpa pengaman, kemungkinan Anda untuk Hamil lebih besar. Namun meskipun Anda menggunakan kondom saat melakukan hubungan seks dengan pasangan Anda, belum tentu hal ini bisa menjamin 100% dapat melindungi Anda.

2. Mengonsumsi Pil Kontrasepsi

Sebelum Anda mengonsumsi pil kontrasepsi untuk menunda masa kehamilan, sebaiknya terlebih dahulu Anda berkonsultasi dengan dokter Anda. Karena pil kontrasepsi memiliki efeksamping tertentu.

3.Jangan Mudah Percaya Mitos 

Sebaiknya Anda jangan mudah percaya dengan mitos-mitos yang beredar, agar anda lebih yakin dan percaya maka konsultasikan dengan dokter Anda.

4. Ikuti Metode Kalender Kehamilan

Anda bisa mengikuti metode kalender kehamilan jika Anda memiliki periode menstruasi yang teratur. Sebisa mungkin hindari berhubungan seks dengan pasangan Anda pada saat memasuki masa ovulasi dan lakukan hubungan seks yang aman ketika tidak memasuki masa subur.

Itulah beberapa Tips dan Cara Menghindari Kehamilan Yang Tidak Diinginkan yang kami ambil dari beberapa sumber referensi. Semoga tips ini memberikan manfaat bagi pembaca.

Tips Hindari Kehamilan Yang Tidak Diinginkan Tips Hindari Kehamilan Yang Tidak Diinginkan Reviewed by admin on 16.33 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.