Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

Fakta Menarik Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil Yang Harus Anda Tau..!

loading...

Nutrisi Ibu Hamil - Khasiat dan manfaat kelapa muda memang sudah terkenal sejak lama, bahkan sejak nenek moyang kita dulu sudah menganjurkan untuk mengonsumsi kelapa muda untuk ibu yang sedang hamil. Alasan ini cukup logis dan masuk akal. Sebab, air kelapa hijau memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat baik untuk proses persalinan.

Fakta Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil Dan Kesehatan
Kelapa Muda (Foto: Google)

Kandungan Nutrisi Air Kelapa Muda

Air kelapa muda mengandung nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, beberapa nutrisi yang terkandung didalamnya adalah sebagai beikut :

  • Potasium, zat ini memiliki fungsi untuk menurunkan tekanan darah pada arteri.
  • Glukosa, glukosa sangat dibutuhkan  tubuh untuk mensuplai energi.
  • Protein, air kelapa mengandung protein sebesar 0,72 gr dari tiap 100 gr air kelapa. Ini sangat dibutuhkan oleh tubuh, sebab manusia membutuhkan protein rata-rata 1 gr per hari.
  • Kalsium, kalsium yang bersumber dari kelapa muda juga tergolong sangat tinggi dari 100 gr air kelapa terdapat kandungan kalsium sekitar 24 miligram.
  • Vitamin B, vitamin ini bermanfaat untuk membantu pergantian jaringan-jaringan sel tubuh.
  • Vitamin C, ini berfungsi untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit.
  • Antioksidan, air kelapa muda sangat kaya akan vit-C dan B, karbohidrat serta magnesium yang berfungsi melindungi kesehatan tubuh saat hamil.

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Nah, jika melihat dari banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat pada air kelapa hijau. Sekarang apa sajakah manfaat minum air kelapa muda bagi ibu hamil? Beberapa manfaat dari mengonsumsi air kelapa saat hamil diantaranya :

1. Untuk Melancarkan Saluran Kemih

Pada saat kehamilan, risiko infeksi saluran kemih bisa saja terjadi. Oleh sebab itu mengonsumsi kelapa muda dapat membantu membersihkan saluran percernaan serta membantu mempercepat pembuangan racun didalam tubuh.

2. Sebagai Antitoksit

Didalam air kelapa mengandung asam lauric. Asam lauric berfungsi sebagai penawar racun dalam darah. Dengan meminum ai kelapa muda dapat mengurangi timbulnya penyakit pada ibu hamil dan bayi yang ada dalam kandungan.

3. Anti Bakteri

Air kelapa sangat baik untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh wanita hamil, karena air kelapa mengandung antioksidan yang sangat baik.

4. Sumber Nutrisi Lengkap

Saat bayi dalam kandungan sangat membutuhkan suplai nutrisi, vitamin, mineral dan antioksidan yang cukup. Dengan mengonsumsi air kelapa muda semua kebutuhan itu bisa terpenuhi.

Itulah beberapa manfaat air kelapa muda bagi kesehatan bayi dan ibu hamil, semoga artikel kesehatan ini bermanfaat bagi Anda semua.

Fakta Menarik Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil Yang Harus Anda Tau..! Fakta Menarik Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil Yang Harus Anda Tau..! Reviewed by admin on 23.39 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.