Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

6 Cara Merawat Kulit Bayi Agar Tetap Putih, Halus, Lembut dan Sehat

loading...

Nutrisi Anak Sehat | Tips Kesehatan Bayi - Menjaga kesehatan kulit bayi mutlak menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh para ibu agar bayi mungil Anda terhindar dari penyakit kulit, seperti yang diakibatkan oleh biang keringat, bentol-bentol merah pada kulit bayi, dll. Selain itu kulit bayi juga berfungsi dan berperan langsung dalam sistem pertahanan tubuh.

cara Merawat Kulit Bayi
Baby Happy (Foto: Google)
Ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk merawat kulit bayi anda agar tetap lembut, halus, putih dan tentunya sehat. Ini menjadi tips terbaik untuk merawat kulit bayi Anda sesuai dengan jenis kulit apakah kulit bayi sensitif atau tidak. Untuk mengetauhi cara tepat dan benar merawat kulit bayi Anda, berikut kami berikan tipsnya seperti yang kami rangkum dari tabloid ayahbunda.

Tips Merawat Kulit bayi Agar Tetap Sehat, Putih, Halus Dan Lembut

  1. Mandikan bayi Anda dengan menggunakan air hangat, gunakan sabun yang memiliki pH rendah yaitu sekitar 4,5 - 5.
  2. Jika  masih terdapat lapisan vernix caseosa pada kulit bayi Anda, harap jangan menggosoknya, sebab lapisan ini bermanfaat untuk melindung kulit bayi yang sensitif.
  3. Pastikan dengan seksama bahwa tidak ada lagi sisa sabun atau busa yang menempel pada tubuh bayi.
  4. Setelah selesai bayi Anda dimandikan, keringkanlah badan bayi dengan menggunakan handuk yang memiliki tekstur halus dan lembut. Yaitu dengan cara menepuk-nepuk   bukan digosok, karena jika digosok dapat membuat iritasi pada kulit. Baca : Faktor Pemicu Iritasi Kulit Pada Bayi
  5. Jika Anda hendak membubuhi bedak pada badan bayi, sebaiknya daerah lipatan seperti leher, ketiak paha dan kelamin jangan dibedakin. Karena jika bedak bercampur keringat,fases atau urin akan mengundang bakteri berkembang biak dan mengakibatkan timbulnya penyakit kulit akibat iritasi. Baca : Penyebab Biang Keringat Pada bayi
  6. Sabaiknya bayi anda dikenakan pakaian dari bahan katun yang lembut agar menyerap keringat. Ukuran pakaian harus sedikit longgar agar bayi anda nyaman.

Itulah beberapa tips dan cara merawat kulit bayi Anda agar tetap putih, lembut dan sehat. Semoga sedikit tips dari Nutrisi Anak Sehat ini bermanfaat bagi pembaca Netter semua.

6 Cara Merawat Kulit Bayi Agar Tetap Putih, Halus, Lembut dan Sehat 6 Cara Merawat Kulit Bayi Agar Tetap Putih, Halus, Lembut dan Sehat Reviewed by admin on 12.59 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.