Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

4 Tips Diet Sehat Untuk Ibu Menyusui. Cara Ini Ampuh, Aman dan Gratis Kok Bunda..

loading...

Nutrisi Anak Sehat | Diet Ibu Menyusui, Tips Langsing Setelah Melahirkan - Kesehatan ibu menyusui sangat mempengaruhi kesehatan bayi. Jika ibu bayi sehat, maka bayi pun akan sehat. Banyak yang beranggapan bahwa usai melahirkan tubuh ibu bayi akan cenderung lebih kelihatan gemuk, tak sedikit dari mereka berusaha untuk segera mengecilkan tubuhnya agar lebih langsing kembali. 

Cara Diet Sehat Untuk Ibu Menyusui

Berbagai keluhan tentang kegemukan setelah melahirkan dan pertanyaan seputar diet untuk ibu menyusui pun menjadi perbincangan hangat. Lalu bolehkah ibu menyusui diet? Untuk melakukan diet setelah melahirkan boleh-boleh saja, melainkan dengan diet sehat. Sebaiknya, jika Anda ingin melakukan diet sehat bagi Ibu menyusui, berkonsultasilah terlebih dahulu ke Dokter ahli, jangan sampai Anda salah melakukan diet sehingga mengganggu proses produksi ASI untuk bayi Anda.

Saat Anda melakukan program diet sehat ibu menyusui, perhatikanlah jenis makanan untuk diet seimbang. Ini menjadi penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ASI. Berikut ini ada beberapa tips diet sehat dan aman untuk ibu menyusui seperti yang sudah dipublikasikan lifestyle.okezone.com.

1. Konsumsi Aneka Jenis Makanan Sehat


Makanan sehat menjadi kewajiban bagi ibu menyusui, serta sebagai sumber nutrisi yang dibutuhkan ibu dan bayi. Perbanyaklah mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, protein, karbohidrat kompleks, dan lemak baik. Selain itu, usahakan ibu menyusui meperoleh banyak asupan sayuran, protein dan probiotik. Ini sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk ibu menyusui dan bayi setiap hari. 

2. Hindari Makanan Yang Sudah Terkontaminasi Bahan Kimia


Sebaiknya hindari jenis makanan yang sudah terkontaminasi, sebab ini akan berdampak buruk bagi perkembangan si buah hati Anda.  Hindari juga jenis makanan berlemak dari daging olahan yang bisa jadi mengandung bahan kimia. Akan lebih baik jika Anda mengonsumsi ikan, biji-bijian atau kacang-kacangan yang mengandung omega-3 saat melakukan diet.

3. Perbanyak Minum Air Putih


Setiap kali Anda selesai beraktivitas, minumlah segelas air, termasuk setelah menyusui bayi. Dehidrasi bisa terjadi dengan cepat melepaskan cairan dalam tubuh, dan hal tersebut bisa mempengaruhi pasokan susu Anda. Selain itu, memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh juga akan membuat ibu menyusui selalu fit dan bugar serta tetap terhidrasi.

4. Kebutuhan Nutrisi Anak Lebih Penting


Prioritaskan buah hati Anda terlebih dahulu, jangan sampai Anda terlalu sibuk dengan berat badan Anda, sehingga nutrisi untuk Anak tidak terpenuhi. Jika Anda ingin melakukan diet , lakukan program pelangsingan susu diet atau yang ditawarkan di salon kecantikan sesuai masa menyusui. Tentunya,  pemilihan produk susu untuk diet harus dikonseltasikan terlebih dahulu  dengan ahli medis. Jika ingin memberi ASI eksklusif, tunda diet sampai 6 bulan pertama sejak tanggal kelahiran. Jika ingin cepat langsing, kombinasikan menyusui eksklusif dengan olahraga!

Itulah beberapa Tips Diet Sehat Untuk Ibu Menyusui yang aman dan sehat dari Nutrisi Anak Sehat. Biar bagaimanapun, kesehatan buah hati adalah prioritas utama daripada penampilan. 

4 Tips Diet Sehat Untuk Ibu Menyusui. Cara Ini Ampuh, Aman dan Gratis Kok Bunda.. 4 Tips Diet Sehat Untuk Ibu Menyusui. Cara Ini Ampuh, Aman dan Gratis Kok Bunda.. Reviewed by admin on 04.22 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.