Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

Tips Menaikan Berat Badan Bayi, Berikut ulasan lengkapnya...!!!

loading...

Tips Menaikan Berat Badan Bayi - Artikel kali ini KAMI akan memberikan Tips dalam menaikkan berat badan bayi, untuk itu silahkan disimak ya…!!! 

Umumnya bayi yang lahir memiliki ciri dan berat badan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya, rata rata dua setengah hingga empat setengah Kilogram normalnya berat badan bayi yang baru lahir. Genetik, nutrisi, serta kesehatan sang bunda selama kehamilan merupakan salah satu penentu ukuran dan berat badan sang buah hati. Namun janganlah cemas bagi bunda yang ketika melahirkan bayi memiliki berat badan yang rendah, yang penting ketika berat badan yang dapat dicapai setelah bayi dilahirkan.

Tips Menaikan Berat Badan Bayi, Berikut ulasan lengkapnya...!!!
Tips Menaikan Berat Badan Bayi, Berikut ulasan lengkapnya...!!!
Kartu Menuju Sehat (KMS) merupakan buku yang bisa dijadikan panduan bagi bunda, untuk mencatat grafik berat badan bayi dan sebagai acuan tumbuh kembang bayi.

Biasanya pada saat bulan ke empat berat badan bayi akan mengalami kenaikan 2 kali lipat dibandingkan ketika saat bayi dilahirkan.Tetapi kita jangan hanya terpaku pada perkembangan berat badan sang bayi saja,namun anda juga tetap harus memperhatikan tinggi badan, lingkar kepala dan juga otak bayi anda. Maksudnya memperhatikan lingkar kepala dan otak bayinya adalah mengetahui ukuran tengkorak bayi serta memperhatikan otaknya berkembang secara normal atau tidak dengan demikian dokter bisa mendeteksi dini pertumbuhan pada bayi apakah normal atau abnormal.

Tips ampuh menaikkan berat badan bayi

Jangan jadikan penampilan fisik bayi anda dalam menentukan apakah bayi anda bermasalah dengan berat badannya, karena penampilan fisik sang bayi tidak menjadi alasan yang kuat. Namun cara yang baik adalah dengan menghitung perbandingan antara tinggi badan bayi dan berat badan bayi apakah termasuk ideal atau tidak, dan jika memang terbukti bahwa berat badan bayi anda termasuk kategori yang kurus segeralah cari apa yang menyebabkan berat badan bayi bermasalah.

Berikut ini penyebab berat badan bayi anda bermasalah


  •  Gangguan kesehatan yang dialami bayi


Biasanya gangguan yang terjadi adalah gangguan pada bagian pencernaan atau penyerapan atau diare, yang berimbas pada berkurangnya nafsu makan sang bayi sehingga berpengaruh pada berat badannya.

  •  Bayi mulai memasuki masa pertumbuhan tinggi badan

Ini salah satu penyebab berat badan bayi anda menjadi bermasalah, karena ketika memasuki masa pertumbuhan yaitu saat bayi berusia lebih dari enam bulan, bayi akan menjadi lebih aktif yang menyebabkan terjadinya penurunan berat badan bayi tetapi masih dalam hal yang wajar.

  •  Asupan Nutrisi yang tidak seimbang

Peran sang ibu sangat menentukan dalam pemberian asupan nutrisi sang bayi, untuk itu anda disarankan agar lebih teliti dalam memberikan Makanan Pendukung Air Susu Ibu.


Dan ini adalah tips menaikkan berat badan sang bayi :


  •  ASI berkualitas

Cara yang terbaik dapat diberikan untuk bayi berusia dibawah 6 bulan adalah dengan lebih meningkatkan lagi kualitas ASI sang ibu, caranya dengan memberikan asupan makanan yang sehat dan bernutrisi kepada ibu yang menyusui serta disarankan untuk dapat mengendalikan beban pikiran atau tekanan-tekanan yang bisa menyebabkan stres pada ibu yang menyusui yang dapat berefek pada menurunnya kualitas ASI tersebut.

  •  MPASI yang tepat

Perhatikan lah bahan MPASI yang akan anda berikan bila ingin menaikkan berat badan bayi, MPASI harus mengandung karbohidrat serta lauk pauk dan sayur mayur yang sebanding. Dan bisa juga anda memberikannya cemilan sehat, ketika diwaktu pagi dan sore hari.

  •  Penjadwalan dalam pemberian MPASI

Umumnya saat bayi mulai menerima pemberian MPASI yaitu sekitar 6 bulan keatas, bayi mulai mengurangi mengkonsumsi ASI dan ini termasuk hal yang wajar dikarenakan bayi telah mendapatkan asupan nutrisi dari pemberian MPASI tersebut. Buatlah jadwal dalam pemberian MPASI sekitar 2 sampai 3 kali sehari, yang tentunya porsi disesuaikan dengan usia bayi. Yang perlu anda perhatikan dalam memberikan MPASI adalah kandungan gizinya, terlebih kalorinya bisa anda tambahkan minyak sayur ataupun keju ke dalam MPASI agar lebih variatif.

Cara tepat dalam menaikkan berat badan bayi yang terlihat kurus

Sekarang bunda udah taukan gimana caranya untuk bisa menaikkan berat badan bayi dengan aman dan tentunya sehat, untuk itu mulailah lakukan secara rutin dan teratur agar bisa memberikan yang terbaik bagi bayi bunda. Ohya jangan lupa juga untuk membaca artikel saya tentang tips ampuh mengatasi rasa sakit pada bayi yang baru tumbuh gigi, semoga bermanfaat…!!!

Silahkan di Share ya bund...!!!

Tips Menaikan Berat Badan Bayi, Berikut ulasan lengkapnya...!!! Tips Menaikan Berat Badan Bayi, Berikut ulasan lengkapnya...!!! Reviewed by admin on 11.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.