Kenapa Bayi Sering Nangis Terus? Kenali 14 Penyebab Berikut Ini Bunda..

loading...

Penyebab Bayi SerigMenangis - Apakah Anda pernah mengasuh seorang bayi yang mungil nan lucu…?? Tentu sangat menyenangkan jika ia tidak bertingkah dan hanya bermain dengan lucu, bukan…?? Namun apa jadinya bila bayi yang diasuh justru merengek dan menangis dengan keras bahkan tidak mau berhenti menangis…?? Kita akan dibuat bingung, bukan…??
Download Gambar Bayi Sering Menangis
Nah, Ladies… Kira-kira hal seperti ini normal atau berbahaya ya…?? Well, menangis adalah suatu aktivitas bayi yang normsl karena hanya dengan cara inilah bayi dapat berkomunikasi dengan orang-orang di sekelilingnya. Namun apabila menangisnya sudah melewati batas atau berlebihan, maka harus segera ditangani. Mungkin saja si mungil sedang dalam kesusahan.

Baca Juga : Waspadai Empat Jenis Peyakit Kulit Yang Sering Diderita Anak

Namun kita sebagai orang yang mengasuhnya, tentu akan dibuat kebingungan karena tidak begitu mengetahui penyebab makhluk-makhluk mungil nan menggemaskan ini menjadi menangis.

OK, Ladies… Untuk edisi kali ini kita akan mengulas beberapa faktor yang menyebabkan seorang bayi menjadi menangis. Langsung aja deh kita simak bersama..

1.      Mengantuk. Bayi seringkali mengantuk setiap saat. Namun di saat ia mengantuk, ia susah untuk tidur. Hingga perlu ditidurkan. Di-nina-bobo-kan, dan dibuai.

2.      Lapar. Keadaan yang selalu dialami oleh bayi. Ia ingin menunjukkan bahwa ia lapar dan ingin segera mengisi perutnya dengan ASI sang bunda.

3.      Bosan. Sama halnya dengan manusia dewasa, bayi juga sering merasa bosan apabila ditempatkan di atas ayunan, box bayi, atau ranjang tanpa ada diselingi aktivitas lain. Maka ajaklah si kecil untuk bermain dengan Anda.

4.      Kesepian. Sama halnya dengan bosan yang dialami sang bayi mungil. Ia juga butuh refreshing layaknya orang dewasa. Hanya saja caranya yang sedikit berbeda dan halus. Bawalah bayi berjalan-jalan dan melihat taman.

5.      Kolik. Jika bayi menangis terus menerus setiap malam, tidak mau disusui, dipeluk, digendong dan berbagai cara lain. Kemungkinan disebabkan oleh kolik. Maka segera periksakan ke dokter dan ditangani.

6.      Sendawa. Bayi dapat saja menelan udara secara tidak sengaja. Maka keluarkan angin tersebut dengan cara menepuk-nepuk lembut punggung bayi.

7.      Ingin mengempeng. Sama halnya saat lapar. Bayi akan menangis saat ia ingin menyusu pada sang bunda.

8.      Pipis dan Pupup. Kedua hal ini dapat membuat bayi tidak nyaman, karena cairan yang dikeluarkannya akan lengket pada kulit bayi yang sangat sensitif. Segera periksa popok bayi dan ganti dengan popok yang kering serta bersih.

9.      Terlalu lama dipeluk. Saat bayi terlalu lama dipeluk atau digendong akan menyebabkan keram dan pegal pada tubuh rentannya. Maka segeralah untuk menempatkan kembali si kecil di atas alas lembut seperti kasur misalnya untuk kembali meregangkan otot muda si kecil.

10.  Lelah. Akibat yang satu ini acap kali terjadi pada bayi. Segeralah untuk mengusuknya dengan lembut dan penuh perasaan agar badannya kembali nyaman dan segar.

11.  Kepanasan. Cobalah untuk memeriksa tubuhnya. Apabila terlihat keringat mulai membasahi bajunya, maka Anda dapat mereduksi pakaian yang dikenakan oleh si kecil.

12.  Tidak nyaman. Hal ini dapat terjadi karena beberapa hal seperti yang telah disebutkan di atas. Maka jalan satu-satunya adalah untuk kembali membuat si kecil menajdi senyaman mungkin.

13.  Kedinginan. Lihat dan rasakan suhu sekitar. Apabila terasa cukup dingin. Maka pakaikan jaket atau selimut pada si kecil untuk menjaga suhu tubuhnya tetap hangat dan stabil.

14.  Over-stimulasi. Keadaan seperti suara terlalu bising, lampu terlalu terang, kamar terlalu gelap bisa membuat bayi menjadi sangat tidak nyaman. Cobalah untuk mencari apa-apa saja yang membuat si kecil tidak nyaman. Setelah itu, buatlah suasana menjadi sedikit lebih santai. Bawa ia ke ruangan yang lebih tenang dan ajak ia bernyanyi dengan suara lemah lembut sampai suasana hatinya menjadi tenang.

Nah, Ladies… Bagaimana tanggapan Anda mengenai penyebab bayi menangis yang telah diuraikan di atas…?? Kita saja jika mengalami hal yang sama tentu akan jengah dan kesal, bukan…?? Apalagi bayi yang masih lemah dan rentan… ^_^


Baiklah, itulah beberapa faktor penyebab bayi menangis yang dapat kami sajikan untuk edisi kali ini. Semoga bermanfaat ya...?!

Kenapa Bayi Sering Nangis Terus? Kenali 14 Penyebab Berikut Ini Bunda.. Kenapa Bayi Sering Nangis Terus? Kenali 14 Penyebab Berikut Ini Bunda.. Reviewed by Adelia Latief on 12.37 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.