Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

Ini Dia, Ciri-ciri Menstruasi Yang Normal Pada Wanita..!

loading...

Ciri-ciri Haid Yang Normal pada Wanita - Haid adalah hal wajar bagi setiap wanita yang sudah memasuki masa subur, Biasanya wanita memiliki siklus atau masa menstruasi yang berbeda dari masing-masing wanita. Ada yang siklus haidnya cenderung lebih panjang, lebih cepat, jumlah darah yang keluar lebih banyak, atau tanpa adanya rasa nyeri saat haid.

Ciri-ciri Menstruasi Pada Wanita
Ilustrasi (Foto : Menstruasi)
Mungkin banyak dari Anda ada yang masih belum mengetahui apa saja ciri-ciri haid yang normal itu? Untuk mengetahui lebih jelas informasinya, simak ulasan tentang ciri-ciri wanita yang haid dengan normal seperti yang telah dilansir oleh healh.detik.com beberapa waktu yang lalu berikut ini.

Ciri-ciri Menstruasi Yang Normal Pada Wanita

1. Siklus Bulanan

Wanita haid memiliki siklus bulanan yang cenderung berbeda, ada yang lebih cepat dan lebih panjang. Sedangkan waktu normal untuk wanita haid adalah memiliki siklus antara 21-35 hari dengan variasi yang normal sampai 3 hari disetiap siklusnya.

2. Jumlah Darah Haid

Jumlah darah menstruasi pun bisa dijadikan ciri-ciri haid itu normal atau tidak. Biasanya pembalut wanita memiliki daya tampung penuh berbeda-beda mulai dari yang berukuran kecil  6 cc, ukuran besar 15-16 cc, dan yang ukuran reguler berukuran 9 cc. Jika pada saat satu siklus mentruasi menghabiskan 3-7 pembalut penuh, itu masih di anggan normal.

3. Durasi Menstruasi

Adapun lamanya durasi menstruasi yang dianggap masih normal adalah sekitar 3 hari sampai dengan 7 hari masa haid.

4. Pre Menstrual Syndrome

Pre Menstrual Syndrome masih dibilang normal dan wajar dialami oleh wanita hampir di setiap bulanya. Ini hanya terpengaruh oleh hormon jika kondisi kurang mood dan mudah marah.

Gejala yang timbul antara wanita berbeda-beda misalnya perubahan emosi, berjerawat, nyeri pada peyudara, nafsu makan meningkat. hal ini masih dianggap normal bagi wanita yang sedang haid

5. Rasa Nyeri Saat Haid

Rasa nyeri pada saat datang bulan merupakan hal yang masih dianggap normal. Hal ini disebabkan oleh luka pada endometrium, sehingga menimbulkan rasa nyeri. Rasa nyeri pada saat haid dikatakan normal jika hanya dirasakan pada 1-2 hari saat haid dan saat menjelang haid. Namun jika rasa nyeri yang dirasakan lebih dari 7 hari sebaiknya segera Anda konsultasikan ke dokter.

Demikianlah Ciri-ciri Wanita yang Sedang Haid itu Normal atau Tidak. Semoga informasi kesehatan wanita ini bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Ini Dia, Ciri-ciri Menstruasi Yang Normal Pada Wanita..! Ini Dia, Ciri-ciri Menstruasi Yang Normal Pada Wanita..! Reviewed by admin on 18.46 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.