Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

3 Cara Ampuh Supaya Si Anak Berhenti Nge-Dot atau Ngempeng..

loading...

Cara Menghilangkan Kebiasaan Anak Pakai Dot / Ngempeng - Dot atau empeng memang menjadi alat yang biasa digunakan dan terbukti ampuh untuk menenangkan Si Kecil saat rewel atau saat ingin tidur. Namun kalo sudah menjadi kebiasaan Si Anak, kita terkadang merasakan kewalahan sendiri untuk menghilangkan kebiasaanya ketika ia sudah ketergantungan. Jika Dotnya di ambil, seringkali anak malah rewel dan menangis sejadinya. 

Cara Menghentika Kebiasaan Ngempeng

Kebanyakan kasus yang terjadi, anak masih suka dot atau ngempeng sampai usia 3-5 tahun bahkan lebih. Padahal, kebiasaan mengempeng bagi anak ini dapat memberikan efek buruk untuk pertumbuhan gigi anak. Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk menghentikan dan menghilangkan kebiasaan ngempeng/ngedot pada anak? Agar anak benar-benar bisa berhenti dari kebiasaan ngempeng, berikut ini cara-cara yang bisa Anda lakukan..

Tips, Trik, Dan Cara Meghilangkan Kebiasaan Ngempong, Ngempeng atau Ngedot Pada Anak


  1. Potong Ujung Dot-nya. Dengan cara memotong ujung Dot ini terbukti ampuh menghentikan kebiasaan yang hobi nge-Dot hingga usianya semakin besar. Langkah ini sangat tepat, sebab anak akan merasa tidak nyaman dengan kondisi dot yang rusak. Si Anak pun cenderung akan membuangnya dan menghilangkan kebiasaan ngedot. 
  2. Ganti Kebiasaan Nge-Dot dengan Hal Lain. Langkah ini juga bisa dilakukan buat Anda yang ingin menghilangkan kebiasaan anak memakai dot. Kebiasaan memakai dot dimalam hari bisa dihilangkan dengan cara menggantinya dengan mainan kesukaan, boneka, atau selimut favorit. Jadi, ketika anak meminta untuk mengempeng, beri pengertian bahwa dengan memeluk boneka kesukaan atau mainan kesukaan itu lebih baik dari pada ngempeng, atau bilang saja "Kan udah gede, malu dong sama temen2 adek kalo masih suka ngempeng". Perlahan, kebiasaan anak yang suka ngedot akan hilang.
  3. Batasi Penggunaan Dot Secara Bertahap. Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan membatasi penggunaan dot secara bertahap. Seperti misalnya saat dirumah pada waktu nonton, selain itu dot tidak diberikan. Kebiasaan mengedot di malam hari sebisa mungkin dihilangkan dengan mengatakan dengan mengatakan "Anak pinter, malam ini tidur nggak pakai empeng ya.." Lama-lama, Anak Anda juga akan terbiasa tanpa dot, dan akan terlepas dari dot kesukaanya.

Semoga tips, teknik, dan Cara Menghilangkan Kebiasaan Anak Memakai Dot atau ngempeng diatas bermanfaat ya bunda.. Share ke yang lain biar informasi ini semakin bermanfaat.. hihi

3 Cara Ampuh Supaya Si Anak Berhenti Nge-Dot atau Ngempeng.. 3 Cara Ampuh Supaya Si Anak Berhenti Nge-Dot atau Ngempeng.. Reviewed by admin on 15.37 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.