Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

Cara Ampuh Biar Bayi Kamu Bisa Tidur Pulas Di Malam Hari Tanpa Rewel..

loading...

Cara Paling Pas Supaya Bayi Tidur Pulas Di Malam Hari - Hai bunda..! Apakah bunda sering mengalami bayi Anda yang baru berusia 4 minggu sampai 2 bulan sering rewel di malam hari dan bayi sulit tidur? Ya, kebiasaan bayi rewel kadang membuat kita kebingungan harus melakukan apa agar bayi kita bisa tidur dengan pulas dan nyaman. Nah, untuk mengatasi hal ini, bunda bisa melakukan beberapa cara  agar bayi anda bisa tidur dengan nyaman tanpa rewel dimalem hari, seperti yang dikutip dari laman Fimela.com berikut ini.

Gambar Bedong BayiTips Supaya Bayi Bisa Tidur Pulas Tanpa Rewel Dimalam Hari

1. Suara Musik. Dengan memperdengarkan musik di ruagan tidur bayi ternyata dapat membuat tidur si kecil lebih nyaman. Sebab bayi dapat merasakan bahwa suasana ruangna tidak sepi. Namun Bunda harus pintar2 memilih musik yang harus diputar, sebab musik juga dapat mempengaruhi mental anak ketika tumbuh dewasa nanti. 

2. Membedong. Cara ini mungkin terlihat kuno. Namun asal tau saja, ternyata membedong bayi itu benar2 dapat membuat sikecil merasa lebih nyaman saat tidur sehingga mengurangi Si Kecil terbangun saat tidur di malam hari lho.. 

3. Lampu redup. Bukan hanya orang dewasa yang menyukai ruangan redup saat tidur, bayi pun demikian. Si Kecil yang terbiasa bagun setiap malam bisa saja disebabkan karena buang air kecil. Jika ruangan redup, Si kecil akan merasa bahwa suasana pada malam hari itu tidak menarik. Hal yang harus anda hindari ketika malam hari adalah menganti popoknya berkali-kali saat sikecil sedang tidur, ini akan mengganggu waktu tidurnya.

4. Waktu tidur. Coba terapkan pola tidur secara rutin bagi bayi sejak Si Kecil lahir. Lebih utama pada dua bulan pertama kelahiran, Anda bisa menidurkan bayi Anda 3 sampai 4 kali waktu tidur dalam sehari, kira-kira  6 jam waktu tidur bagi anak saat siang hari. Dengan kebiasaan seperti ini akan bermanfaat untuk mendapatkan waktu tidur yang berkualitas pada malam harinya..

5. Dream feeding. Nah cara ini menjadi cara terbaik agar bayi anda tidur dengan pulas saat malam hari tanpa rewel, yaitu berikan Si Kecil ASI pada jam-jam 11 mlm tanpa harus membangunkannya..

Nah, itulah beberapa cara yang bisa bunda lakukan agar bayi Anda tidak rewel dan bisa tidur pulas saat malam hari. Dengan ini anda juga bisa istirahat dengan nyaman. Semoga bermanfaat.

Cara Ampuh Biar Bayi Kamu Bisa Tidur Pulas Di Malam Hari Tanpa Rewel.. Cara Ampuh Biar Bayi Kamu Bisa Tidur Pulas Di Malam Hari Tanpa Rewel.. Reviewed by admin on 13.57 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.