Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

9 Cara Alami dan Ampuh Atasi Keputihan Saat Hamil.. Para Wanita 'WAJIB' Baca Nih..!

loading...

Tips Kesehatan Bagi Ibu Hamil - Mungkin bagi Anda masih bertanya-tanya tentang bahayakah masalah keputihan pada wanita yang sedang hamil? Tentu, jika anda mengalami masalah keputihan saat mengandung harus segera di atasi dan ditanggulangi sedini mungkin. Keputihan bagi ibu hamil yang terjadi secara terus menerus dapat menyebabkan persalinan premature dan mengakibatkan kantung ketuban pecah sebelum mencapai waktunya.

Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil
Ibu Hamil (Foto: Google)
Masalah keputihan sendiri sering disebabkan oleh jamur dan bakteri yang ada di area kewanitaan. Hal ini disebabkan karena keluarnya cairan putih di bagian organ intim yang berlebihan, sehingga memicu timbulnya bakteri dan menyebabkan rasa gatal, panas dan berbau tak sedap.

Langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah keputihan pada saat hamil adalah dengan cara melakukan penanganan seperti berikut ini :

Tips Dan Cara Alami Untuk Mengatasi Keputihan Saat Hamil

1.       Sebaiknya yang harus Anda lakukan adalah dengan menghindari penggunaan air yang kotor ketika akan membasuh area kewanitaan Anda, paling utama saat Anda di toilet umum.

2.       Gunakan pakaian dalam dengan bahan dasar kain  katun, dan sebisa mungkin  hindari pemakaian celana dalam yang berbahan sintetis dan  ketat.

3.       Jangan terlalu sering memakai panty liner. Panty liner bisa menyebabkan area kewanitaan Anda menjadi lembab, sehingga dengan mudah bakteri berkumpul disana.

4.       Segera ganti pakaian dalam Anda kika dirasa sudah sangat lembab.

5.       Bersihkan secara rutin bagian kewanitaan Anda dari depan ke belakang saat selesai buang air kecil dan besar. Hal ini dilakukan agar membantu mengurangi resiko terjadinya kontaminasi mikroorganisme pada saluran kantung kemih dan juga anus.

6.       Kurangi mengonsumsi makanan manis serta makanan yang banyak mengandung kafein.

7.       Setelah Anda selesai mandi pastikan bagian area kewanitaan benar-benar kering. Bias menggunakan handuk bersih untuk mengeringkannya dan ada baiknya anda tidak menggunakan tisu dengan aroma wewangian.

8.       Hindari menggunakan sabun pembersih area kewanitaan.

9.       Sebelum anda membeli obat-obatan, sebaiknya anda mengkonsultasikan bersama dokter kandungan atau bidan anda. Konsumsilah obat yang diresepkan oleh dokter. 


Saran terbaik jika Anda mengalami masalah kehamilan adalah segera konsultasikan kandungan Anda ke dokter terdekat agar Anda memperoleh penanganan lebih lanjut.

# Tips Kesehatan Kewanitaan #Masalah Kehamilan #Masalah Keputihan #Tips Mengatasi Keputihan

9 Cara Alami dan Ampuh Atasi Keputihan Saat Hamil.. Para Wanita 'WAJIB' Baca Nih..! 9 Cara Alami dan Ampuh Atasi Keputihan Saat Hamil.. Para Wanita 'WAJIB' Baca Nih..! Reviewed by admin on 00.46 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.