Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

Ini Posisi Duduk yang Benar Buat Ibu Hamil, Terapin Ya Bunda..!

loading...

Tips Kesehatan Ibu dan Bayi - Jika Anda sedang Hamil, jangan anggap remeh dengan posisi duduk Anda. Posisi duduk sangat berpengaruh bagi kesehatan ibu dan tumbuh kembang buah hati.

Posisi duduk yang paling tepat bagi ibu hamil adalah dengan duduk dalam keadaan punggung tegak, Anda bisa melakukanya dengan mengganjal punggung Anda menggunakan bantal agar lebih nyaman dan rileks. Anda pun dapat melakukan beberapa cara duduk yang baik saat posisi hamil, seperti yang dikutip dari laman ayahbunda.co.id (12/01/15) berikut ini.

Posisi Duduk Untuk Ibu Hamil Agar Sehat Dan Aman

Posisi Duduk Untuk Ibu Hamil Yang Aman

  1. Sebaiknya duduk dengan posisi punggung yang tegak, sedangkan posisi paha disejajarkan dengan lantai. Dan telapak kaki harus menempel pada lantai.
  2. Agar lebih terasa nyaman, ganjal bagian belakang punggung menggunakan bantal yang empuk. Sebisa mungkin hindarkan duduk dengan posisi menyilangkan kaki.
  3. Jika Anda terlalu lama duduk di depan meja untuk melakukan banyak pekerjaan kantor, sebaiknya  sisihkan waktu sejak untuk melakukan peregangan-peregangan ringan. Akan lebih baik jika melakukan peregangan minimal setiap jam sekali. Ini bertujuan untuk memperlancar peredaran darah.
Posisi ini bisa Anda lakukan ketika duduk diatas kursi. Namun jika Anda hendak duduk dilantai, posisi yang tepat bagi ibu hamil adalah dalam posisi tegak, punggung diganjal dengan bantal, dan posisi kaki di selonjorkan.

BACA JUGA: KENALI 7 TANDA-TANDA MASALAH KEHAMILAN UNTUK PENANGANAN LBIH AWAL

Ini Posisi Duduk yang Benar Buat Ibu Hamil, Terapin Ya Bunda..! Ini Posisi Duduk yang Benar Buat Ibu Hamil, Terapin Ya Bunda..! Reviewed by admin on 20.20 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.