Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

Tips Cara Redakan Sakit Saat Balita Mulai Tumbuh Gigi Pertama

loading...

Atasi Masalah Saat Balita Tumbuh Gigi Pertama - Seiring pertambahan waktu pertumbuhan balita, proses pertumbuhan gigi pertama pada bayi biasanya terjadi saat usia bayi sudah mencapai umur 6 sampai 12 bulan. Munculnya gigi pertama ini seringkali menyebabkan rasa sakit akibat gigi mulai timbul dan membuat memar gusi balita, sehingga biasanya membuat bayi menjadi sering rewel. Bukan hanya itu saja, bahkan kemunculan gigi pertama pada  bayi sering kali juga menyebabkan badan bayi menjadi demam.

Cara Mengatasi Masalah Pada Bayi Saat Tumbuh Gigi
Balita Sehat (Foto: Google)

Namun sebaiknya Anda jangan khawatir jika bayi mungil Anda sering rewel akibat mulainya tumbuh gigi pertama. Berikut ini ada beberapa cara alami dan mudah untuk mengatasi dan meredakan sakit yang dirasakan anak Anda yang diakibatkan karena akan tumbuh gigi baru.

1. Mainan untuk digigit

Dengan memberikan mainan yang aman dan bisa digigit ternyata bisa  membantu meredakan rasa sakit yang diderita akibat tumbuh gigi pada anak. Namun terlebih dahulu Anda harus memastikan bahwa mainan yang anda pilih adalah mainan yang aman untuk digigit oleh anak dan tidak mengandung racun.

2. Memijit-mijit gusi balita Anda

Anda juga bisa melakukanya dengan memijat atau menekan sedikit pada garis gusi bayi menggunakan tangan. Cara ini dilakukan guna mengimbangi tekanan dari gigi baru yang akan muncul, sehingga meringankan rasa sakit yang diderita.

3. Dengan  Menggunakan es

Cara ini terhitung  paling ampuh dan mudah untuk meredakan rasa sakit yang di akibat tumbuh gigi.  Caranya dengan menggosokkan es secara lembut pada gusi balita yang sedang muncul gigi baru. Dingin yang dirasakan akan membuat gusi terasa mati rasa dan bisa meredakan rasa sakitnya.

4. Bunga Cengkeh

Seelama ini kita sudah mengenal manfaat Cengkeh sebagai rempah yang bisa dimanfaatkan  untuk meredakan sakit gigi. Nah, gunakan minyak cengkeh yang sudah dicampur dengan air, usapkan pada gusi bayi yang sedang tumbuh gigi agar rasa sakitnya hilang.

Masa tumbuh gigi pertama pada balita ini umumnya terjadi mulai umur 6 bulan sampai 3 tahun. Sehingga bagi Anda kaum ibu harus jeli dan jangan panik jika bayi Anda sering rewel. Pastikan anda memiliki cara yang tepat untuk mengantisipasi balita anda saat mulai tumbuh gigi baru.

Tips Cara Redakan Sakit Saat Balita Mulai Tumbuh Gigi Pertama Tips Cara Redakan Sakit Saat Balita Mulai Tumbuh Gigi Pertama Reviewed by admin on 19.48 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.