Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

Ini Dia, Penyebab Biang Keringat Pada Bayi Dan Anak!

loading...

Nutrisi Anak Sehat | Biang Keringat Pada Bayi - Mungkin anda sering kali menjumpai bayi anda berkeringat lebih banyak dari hari biasanya, ini biasanya terjadi akibat beberapa faktor seperti kelenjar keringat yang tersumbat. Biang keringat pada bayi dan anak sangatlah wajar, sebab kulit bayi dan anak-anak belum sepenuhnya sempurna dalam pembentukan kelenjar keringat mereka.

Biang Keringat Pada Bayi
Biang Keringat Pada Bayi (Foto : CuteBaby)

Biang keringat menyebabkan daerah tubuh menjadi merah berbintik kecil yang gatal dan panas. Biasanya bintik merah akan muncul pada bagian tubuh yang tertutup oleh pakaian akibat kurangnya sirkulasi udara dlm tubuh, seperti perut, dada bagian atas, punggung, pangkal paha, leher, atau ketiak.  Hal ini terjadi akibat kondisi keringat berlebihan dan biasanya terjadikarena lingkungan panas dan lembab. Keringat berlebih juga memicu sel-sel kulit mati dan bakteri dalam kulit akan memblokir kelenjar keringat dan menahan keringat di bawah kulit.

Keringat yang terjebak dan tak bisa terbuang keluar dengan normal akan membuat benjolan-benjolan kecil yang jika benjolan merah pecah akan menimbulkan rasa nyeri dan panas menyengat. Biang keringat ditandai dengan bintik kemarahan yang gatal dan teras panas seperti tubuh terbakar.

Mengatasi Masalah Biang Keringat Pada Bayi Dan Anak

Untuk menghindari dan mengatasi biang keringat yang terjadi adalah dengan mengatur kelembaban kulit, dengan cara mendinginkan badan bayi dan anak di bawah AC, di mandikan dengan air dingin dan mengeringkan kulit bayi di udara terbuka, Gunakan pakaian longgar yang dapat menyerap keringat.

Sebaiknya jangan gunakan produk kulit yang berminyak, yang mungkin dapat memblokir dan menghambat kelenjar keringat. Mungkin dengan memanfaatkan  krim hidrokortison dapat mengurangi rasa gatal dan iritasi akibat biang keringat bayi anda.

Ini Dia, Penyebab Biang Keringat Pada Bayi Dan Anak! Ini Dia, Penyebab Biang Keringat Pada Bayi Dan Anak! Reviewed by admin on 00.02 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.