Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

Inilah Cara Paling Tepat Agar Balita Berhenti " Ngompol"

loading...

Nutrisi Anak Sehat | Tips Supaya Anak Tidak Ngompol - Gimana cara biar anak tidak ngompol?Menginjak usia balita anda semakin bertambah, dan tidak memungkinkan lagi untuk selalu menggunakan pempers setiap hari untuk jaga-jaga saat "Ngompol" di celana, ada baiknya anda sigap dalam mendidik anak agar tidak lagi ngompol dicelana. Pengetahuan lebih lanjut ini perlu diajarkan kepada anak anda agar tidak menjadi kebiasaan dikemudian hari.

Cara Agar Anak Berhenti Mengompol
Baby Funny (Foto: Google)
Memang dalam mengajarkan pentingnya anak-anak supaya tidak ngompol lagi itu memerlukan kesabaran, tidak serta merta anak-anak bisa langsung bisa mengikuti kemauan kita. Berikanlah pengertian kepada mereka perlahan-lahan sampai mereka sadar dan bisa melakukanya sendiri. Nah, disini kami memiliki Tips Agar Balita Anda Berhenti Mengompol yang bisa anda lakukan. Simak tipsnya berikut ini :

Tips Supaya Anak-Anak Tidak Ngompol Lagi

  • Sebaiknya jangan membangunkan anak di malam hari untuk pergi ke toilet, berikan kesempatan kepada balita Anda untuk belajar mengontrol buang air kecil atas kemauanya sendiri.
  • Usahakan diminimalkan kebiasaan minum menjelangg tidur, langkah ini dapat mengurangi frekuensi anak untuk buang air kecil dimalam hari.
  • Suruhlah balita anda untuk pergi ke toilet untuk buang air kecil sebelum tidur, walaupun dia tak selalu buang air kecil setiap diajak ke toilet. Jika diberi pengertian seperti ini lama kelamaan balita anda akan kebiasaan untuk pipis sebelum tidur agar tak lagi ngompol.
  • Jika anak sesekali ngompol sebaiknya jangan marah. Menghilangkan kebiasaan mengompol pada anak memerlukan waktu, teruslah berikan pengertian kepada mereka untuk jangan ngompol lagi.

Itulah Tips dan Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngompol pada Anak yang bisa anda lakukan. Semoga ini dapat membantu masalah Anda dalam menghadapi balita yang masih suka ngompol dicelana. 

Inilah Cara Paling Tepat Agar Balita Berhenti " Ngompol" Inilah Cara Paling Tepat Agar Balita Berhenti " Ngompol" Reviewed by admin on 06.26 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.