Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

'Wajib' Waspada dengan Tanda-tanda Dan Gejala Penyakit Kanker Payudara Berikut..

loading...

Tanda Tanda Awal Kanker Payudara - Kanker payudara yang dalam bahasa latin disebut Carcinoma mammae. Merupakan jenis penyakit yang paling umum diderita oleh kaum wanita dan menjadi penyakit paling ditakuti wanita di seluruh dunia. Sebenarnya jenis penyakit ini bukan hanya menyerang perempuan saja, melainkan pria juga dapat terserang kanker payudara, namun kapasitas kemungkinan relatif lebih kecil dibanding wanita.

Tanda Tanda Kanker Payudara
Waspadai Risiko Kanker (Foto : Womenhealthmagazine)

Beberapa tanda-tanda dan gejala kanker payudara pada wanita dapat dikenali dengan rabaan, misalnya munculnya benjolan di area payudara. Tanda-tanda lain juga bisa diketahui oleh siapa saja. Untuk lebih jelasnya berikut kami rangkumkan secara klinis tanda-tanda awal kanker payudara pada wanita :

Gejala Awal Kanker Payudara Menurut Medis


1. Terbentuknya benjolan pada payudara

Secara umum benjolan di bagian payudara ini tidak nyeri. Jika awalnya berbentuk benjolan kecil dan semakin lama semakin besar, bisa dipastikan itu merupakan jenis kanker. Lebih lanjut ditandai oleh perubahan warna pada kulit payudara ataupun pada kulit puting susu.

2. Erosi atau eksema puting susu

Terjadinya Retraksi dengan kata lain, kulit atau puting susu akan tertarik kedalam, memiliki warna merah muda atau bahkan kecokelatan hingga terlihat seperti kulit jeruk. Kulit akan mengkerut dan timbul borok pada payudara.

3. Keluarnya cairan 

Seorang wanita harus mewaspadai jika puting susu mengeluarkan cairan yang tidak normal, cairan normal terjadi pada wanita yang sedang hamil, sedang menyusui dan wanita yang sedang memakai pil kontasepsi.

Itulah beberapa tanda umum kanker payudara yang bisa kita kenali lebih awal, agar kita dapat melakukan penanganan dengan cepat. Jika gejala-gejala bahaya tersebut Anda jumpai, segeralah konsultasikan ke dokter untuk melakukan diagnosa lebih lanjut dan mencari cara untuk mengobati. Jangan takut untuk melakukan deteksi lebih dini dengan bantuan tenaga medis agar penyakit tersebut dapat diatasi sehingga tidak menggerogoti tubuh.

'Wajib' Waspada dengan Tanda-tanda Dan Gejala Penyakit Kanker Payudara Berikut.. 'Wajib' Waspada dengan Tanda-tanda Dan Gejala Penyakit Kanker Payudara Berikut.. Reviewed by admin on 15.46 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.