Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

4 Makanan Terbaik Saat Hamil Trimester Pertama

loading...

Tips Ibu Hamil - Memasuki masa hamil merupakan masa dimana pola makan Anda harus dijaga agar seimbang, terlebih saat Anda memasuki trismester pertama. Tujuanya adalah agar Anda dan janin anda selalu sehat dan bugar. Nah, saat trimester pertama makanan apa sih yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini kami jelaskan 4 makanan terbaik untuk ibu hamil trimester pertama seperti yang dilansir vemale.com.


Jenis-Jenis Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama


1. Bayam. Bayam sangat tinggi akan kandungan folic acid, zat ini begitu penting untuk menghindari terjadinya risiko cacat saat kelahiran bayi nantinya. Selain itu Folic acid juga berperan penting dalam proses pembentukan jaringan saraf pada janin. Bayam juga mengandung betakaroten  yang tinggi sehingga mudah diubah tubuh menjadi Vitamin A.

2. Kacang. Kandungan protein yang tinggi dalam kacang-kacangan berperan aktif pada proses pertumbuhan janin pada awal trimester pertama. Pada saat usia kehamilan ini, ibu hamil membutuhkan asupan 60 gr protein disetiap harinya. Untuk memenuhi kebutuhan protein ini perbanyaklah konsumsi kacang-kacangan.

3. Tofu. Tofu termasuk jenis makanan yang memiliki kandungan akan Vitamin D paling tinggi di antara jenis makanan lainnya. Kandungan Vitamin D inilah yang ikut berperan sangat baik untuk membangun pembentukan tulang dan gigi pada janin Anda.

4. Brokoli. Jenis makanan dan sayuran lainnya yang sangat penting dikonsumsi selama masa trimester pertama kehamilan Anda adalah brokoli. Brokoli yang cenderung memiliki warna hijau ini sangat tinggi akan kandungan zat besinya. Zat besi berguna untuk membantu pembentukan sel-sel darah merah pada janin Anda. 

Itulah Keempat Makanan Paling Baik Dikonsumsi Saat Hamil Trimester Pertama bagi ibu hamil. Dengan mengonsumsi makanan tersebut kesehatan Anda dan Janin Anda akan lebih terjaga. 

4 Makanan Terbaik Saat Hamil Trimester Pertama 4 Makanan Terbaik Saat Hamil Trimester Pertama Reviewed by admin on 14.48 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.