Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

[TIPS] Cara Tepat Meningkatkan Nafsu Makan Anak

loading...

Cara Tepat Meningkatkan Nafsu Makan Anak - Hai bunda apa kabar?? hari ini kami kembali hadir memberikan tips dalam meningkatkan nafsu makan anak, jadi bagi bunda yang udah pusing dan bingung silahkan disimak artikel ini dengan baik yaa…!!!
Cara Tepat Meningkatkan Nafsu Makan Anak
Cara Tepat Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Tubuh manusia seperti mesin mobil yang membutuhkan bahan bakar untuk bergerak. Begitu juga tubuh manusia, membutuhkan asupan makanan untuk melakukan segala aktivitas sehari-hari. Jika di dalam tubuh tidak memiliki ‘bahan bakar’, otomatis tubuh akan ‘mogok’ seperti mobil yang kehabisan bensin. 

Namun, terkadang manusia memiliki pola makan yang berubah-ubah, dengan kata lain makan tidak sesuai jadwal. Terlebih bagi anak-anak, seringkali mereka susah untuk diajak makan dan itu menimbulkan pola makan yang salah. Jika pola makan yang tidak teratur pada anak-anak selalu dibiasakan, maka anak akan kehilangan nafsu makannya dan hal tersebut bisa memberikan efek buruk bagi kesehatannya. 

Bagi para orangtua yang memiliki anak dengan nafsu makan sangat rendah, anda harus mencoba beberapa cara meningkatkan nafsu makan anak, seperti memberikan vitamin atau suplemen yang khusus untuk anak-anak.

Perlu diperhatikan juga, memberikan suplemen penambah nafsu makan saja tidak cukup, sebagai orangtua anda harus cukup kreatif untuk membujuk anak-anak anda makan dengan teratur. Ada beberapa cara mudah, sederhana, dan kreatif untuk meningkatkan nafsu makan anak.


Meningkatkan Nafsu Makan Anak secara Alami

Anda mungkin tidak ingin membuat anak anda merasa takut ketika disuruh makan, namun cara yang biasa saja tidak menarik mereka untuk menyantap hidangan yang telah anda siapkan. Cara pertama, anda bisa berkreasi dengan makanan mereka dan memberikan tampilan lucu serta unik sehingga mereka tertarik untuk menyentuhnya. Sebagai contoh, anda bisa membuat nasi goreng dengan hiasan menyerupai wajah panda menggunakan bahan-bahan alami, seperti wortel, nori, tomat, telur, dan lain sebagainya.

Selain membuat makanan menjadi lebih artistik, anda juga bisa sesekali bereksperimen dengan membuat masakan berbeda. Untuk saran, anda bisa mengganti ayam goreng dengan nugget. Dengan bahan yang sama, anda bisa membuat jenis makanan berbeda. Dengan begitu anak tidak akan merasa bosan dan ingin merasakan lauk-pauk yang baru. Jika kedua cara di atas belum berhasil membuat nafsu makan anak meningkat, cobalah dengan beberapa jenis buah-buahan, contohnya pepaya, pisang ambon, dan juga jeruk. Ketiga buah tersebut dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan baik bagi anak-anak maupun bagi orang dewasa. Untuk lebih tahu, anda bisa membuktikannya sendiri.


Meningkatkan Nafsu Makan Anak dengan Jamu Tradisional

Jamu tradisional telah dipercaya mampu mengatasi berbagai macam penyakit, untuk ketahanan tubuh, serta mengatasi susah makan pada anak. Menggunakan jamu tradisional merupakan salah satu cara meningkatkan nafsu makan anak yang tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Jamu tidak selalu diolah dengan bentuk minuman, namun bahan-bahan alami yang dipergunakan tanpa adanya bahan tambahan kimia juga disebut sebagai jamu. Bahan pertama yang bisa digunakan adalah daun kenikir. Daun kenikir seringkali dimasak sayur dan juga digunakan sebagai lalapan. Anda bisa mencincang halus daun kenikir dan diolah bersama dengan makanan kesukaan buah hati. Dengan begitu, anak anda akan memiliki nafsu makan yang lebih baik.

Selain menggunakan daun kenikir, anda juga bisa memanfaatkan tanaman herbal temulawak untuk dijadikan suplemen penambah nafsu makan. Cara membuat ramuannya pun sangat mudah, cukup memarut halus temulawak dan siram dengan air panas, peras hingga anda mendapatkan sarinya. Campur air perasan temulawak dengan gula jawa atau gula aren dan berikan pada buah hati anda. Dengan rutin mengkonsumsi jamu ini setidaknya 3 kali sehari, maka nafsu makan akan kembali seperti semula.

Nah itulah beberapa tips dalam meningkatkan nafsu makan anak yang bisa saya berikan disini, semoga tips ini bisa membantu bunda yang sedang mencari ide atau solusi tersebut. Ohya jangan lupa juga untuk membaca artikel saya tentang cara mengetahui penyebab anak menjadi nakal dan tips mengatasinya disini, semoga bermanfaat ya..!!!

Silahkan di Share ya bund...!!!

[TIPS] Cara Tepat Meningkatkan Nafsu Makan Anak [TIPS] Cara Tepat Meningkatkan Nafsu Makan Anak Reviewed by admin on 10.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.