Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

6 Jenis Makanan yang Baik untuk Ibu Setelah Melahirkan, Biar Berat Badan Turun Normal..

loading...

Makanan Yang Baik Setelah Melahirkan - Asupan makanan yang baik sangat penting bagi ibu maupun bayi. Hal ini menjadi syarat pertimbangan pokok agar ibu dan balita tetap sehat. Sumber makanan yang dikonsumsi ibu usai melahirkan juga sangat berpengaruh pada berat badan ibu. Dengan mengonsumsi makanan yang baik, sehat dan tepat juga dapat menurunkan berat badan yang seimbang, tanpa harus melakukan diet yang menyiksa. Sehingga berat badan kembali pada posisi semula, yaitu pada saat sebelum hamil.

Makanan untuk menurunkan berat badan usai melahirkan

Sumber makanan yang baik dikonsumsi untuk ibu setelah melahirkan agar berat badan turun dan bayi tetap sehat ada beberapa macam, diantaranya adalah Ikan salmon, Susu, kacang-kacangan, blueberry, beras merah, jeruk, telur, roti gandum, dan sayuran hijau. Hal ini diamini oleh panyak ahli dibidang nutrisi. Untuk mengetahui apa saja makanan yang baik untuk wanita setelah melahirkan agar berat badan turun, berikut ini daftar makanan yang dianjurkan seperti yang dipublikasikan liputan6.com (26.01.15).

Jenis - Jenis Makanan Yang Baik Dikonsumsi Wanita Setelah Melahirkan


1. Ikan salmon - Salmon mengandung  DHA yang berguna bagi perkembangan sistem saraf bayi. Para peneliti merekomendasikan hanya dua porsi salmon yang dapat disantap dalam seminggu.

2. Telur - Telur sangat baik dikonsumsi oleh ibu usai melahirkan, karena telur mengandung protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Selain itu, telur menjadi makanan penting bagi ibu yang sedang menyusui.

3. Kacang-kacangan - Kacang-kacangan juga perperan untuk meningkatkan kualitas ASI. Selain itu, kacang-kacangan juga baik saat diet sehat setelah melahirkan. Kacang hitam dan kacang merah mengandung zat besi yang cukup tinggi.

4. Blueberry - Buah Blueberry mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat. Bukan hanya itu, blueberry juga mengandung karbohidrat baik yang dapat menjaga energi ibu usai melahirkan. Sehingga para ahli gizi dan nutrisi menyarankan untuk mengonsumsi buah ini setiap hari.

5. Beras merah - Kandungan Karbohidrat dalam beras merah berfungsi untuk meningkatkan energi harian Anda dan dapat membantu mengontrol gula darah dalam tubuh. Ini juga sangat baik untuk menurunkan berat badan Anda.

6. Sayur-sayuran hijau - Sayuran ini meliputi bayam dan brokoli, sangan dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Sebab, Sayuran hijau mengandung banyak vitamin A dalam jumlah yang besar. Selain terdapat vitamin A yang banyak, sayuran hijau juga mengandung kalsium, zat besi, vitamin C, dan juga rendah kalori.

Bagaimana? Anda ingin berat badan Anda turun setelah melahirkan? Cobalah konsumsi makanan diatas untuk memulai hidup lebih sehat, bayi Anda pun akan tetap terawat saat melakukan diet sehat. Tentunya kualitas ASI untuk si bayi tidak menurun jika  dilakukan dengan tepat.

6 Jenis Makanan yang Baik untuk Ibu Setelah Melahirkan, Biar Berat Badan Turun Normal.. 6 Jenis Makanan yang Baik untuk Ibu Setelah Melahirkan, Biar Berat Badan Turun Normal.. Reviewed by admin on 16.48 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.