Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

5 Jenis Buah-buahan Yang Baik Untuk Kesehatan Bayi

loading...

Jenis Buah-buahan Yang Baik Untuk Perkembangan Bayi - Bayi sangat membutuhkan sumber gizi dan nutrisi yang sehat dan tepat guna mendukung tumbuh kembang sang buah hati. Anda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi sehat untuk anak ini dengan berbagai macam buah segar.

Jenis Buah Buahan Yang Baik Untuk Bayi
Buah Apel Segar
Buah-buahan banyak mengandung vitamin dan juga mineral yang sangat lengkap. Bisa dibilang kebutuhan buah-buahan bagi kesehatan anak amatlah sangat penting. Itu sebabnya, bayi Anda hendaknya mulai dikenalkan dengan buah-buahan sehat sedini mungkin. Yaitu, selepas bunda memberiakan ASI eksklusif selama 6 bulan. Berikut 5 jenis buah yang baik diberikan untuk bayi. 

1. Buah Apel

Buah ini disarankan untuk di berikan jika bayi sudah berumur 6 bulan ke atas. Buah apel juga sangat baik untuk bayi Anda, sebab banyak kandungan gizi didalamnya seperti magnesium, kalium, fosfor, Vitamin A, vitamin C dan kalsium.

Saran penyajian: Buatlah buah apel menjadi pure apel. Caranya: Cuci dan kupas kulit apel hingga bersih, kemudian potong kecil-kecil. Masukkan potongan apel ke dalam panci yang berisi air, masak hingga lunak. Angkat. Selanjutnya blender buah apel hingga lembut.

2. Buah Pisang

Disarankan pemberian buah pisang ini dilakukan setelah bayi berusia 6 bulan ke atas. Buah pisang sangat baik untuk pencernaan bayi. Selain itu kandungan gizi utama pada pisang seperti kalium, vitamin A, fosfor dan asam folat sangat dibutuhkan oleh tubuh bayi.

Saran penyajian: Kupas kulit pisang terlebih dahulu, kemudian keruk daging buahnya agar halus. Lalu sajikan langsung pada bayi. Jika bayi Anda sudah berumur 8 bulan, pisang ini dapat ditambahkan kedalam sereal.

3. Buah Jeruk

Disarankan untuk pemberian pada bayi berusia 6 bulan ke atas. Buah ini juga memiliki peranan penting, sebab memiliki kandungan gizi utama seperti kalsium, kalium, asam folat, vitamin A, vitamin c, dan serat.

Saran penyajian:  Cuci terlebih dahulu buah jeruk hingga bersih, kemudian peras dan saring airnya. Berikan pada bayi.


4. Buah Pir

Sebaiknya diberikan jika bayi bayi sudah beumur 6 bulan ke atas. Kandungan gizi yang terkandung didalam buah pir meliputi kalsium, kalium, fosfor, dan vitamin C.

Saran penyajian: Buatlah menjadi pure buah pir. Caranya: Cuci dan kupas buah pir sampai bersih. Potong buah pir kecil-kecil, kemudian kukus sampai lunak. Blender buah pir yang sudah di kukus hingga halus. Sajikan.

5. Buah Tomat

Buah ini disarankan untuk diberikan jika bayi sudah berusia 8 bulan ke atas. Kandungan gizi yang ada pada buah tomat meliputi kalium, protein, magnesium, kalisum, serat, fosfor, natrium, vitamin A, dan juga asam folat.

Saran penyajian: Cuci bersih buah tomat. Kemudian rebus sampai empuk dan kulitnya mudah dikupas. Setelah kulit dikupas, lalu blender hingga halus, dan saring. Sajikan.

Nah, itulah jenis-jenis buah yang sangat baik untuk kesehatan bayi. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membuka wawasan baru mengenai tips-tips perawatan bayi agar tumbuh berkembang dengan sehat.

Incoming Search: buah untuk bayi, buah untuk bayi 6 bulan, buah untuk bayi 8 bulan, buah buahan yg bagus untuk bayi, aneka pure buah untuk bayi, buah naga untuk bayi, jus buah untuk bayi 7 bulan, manfaat buah melon untuk bayi, resep pure buah untuk bayi, puri buah untuk bayi, resep bubur buah untuk bayi

5 Jenis Buah-buahan Yang Baik Untuk Kesehatan Bayi 5 Jenis Buah-buahan Yang Baik Untuk Kesehatan Bayi Reviewed by admin on 09.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.