Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

4 Jenis Permainan Edukasi Untuk Melatih Kecerdasan Otak Bayi.. Yuk Dicoba Bunda..!

loading...

Cara Melatih Bayi Agar Cerdas Sejak Usia Dini Dengan Bermain - Usia bayi yang belum genap satu tahun memang sangat menggemaskan. Terlebih banyak tingkah unik yang kita tidak tahu apa maksudnya. Dan biasanya bayi memiliki keingin tahuan yang besar terhadap sesuatu atau benda yang ada di hadapanya. 

Jenis Permainan Yang Dapat Mencerdaskan Otak Bayi
Bermain Sambil Belajar
Bermain menjadi hal paling disukai oleh balita, dengan melakukan permainan-permainan yang mengasyikkan, secara tidak langsung dapat melatih kecerdasan otak si anak. Bayi mungil Anda akan lebih mengenal sesuatu melalui permainan yang dimainkan. Maka, ajaklah bayi Anda untuk bermain sambil mengasah kecerdasan matematika sejak dini.

Anda juga dapat mengajarkan tentang permainan-permainan yang bisa memicu kecerdasan bayi Anda agar lebih pintar namun tetap mengasyikkan. Berikut adalah jenis-jenis permainan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak balita terhadap ilmu matematika seperti yang kami kutip dari Parenting.co.id.

1. Ajarkan tentang ukuran

Ajaklah bayi Anda untuk mengenal berbagai jenis ukuran benda, mulai dari yang kecil, sedang, dan besar. Ajarkan sambil bermain, cobalah untuk memperkenalkan benda yang memiliki ukuran tersebut. Ini akan memberikan pengetahuan si anak tentang berbagai macam ukuran, baik benda dengan ukuran besar atau kecil,dan benda yang panjang atau pendek.

2. Padu padan

Anda juga dapat mengajarkan tentang perpaduan, misalnya mencari balok dengan warna yang sama untuk dikumpulkan menjadi satu. Atau mencari benda/balok yang memiliki ukuran yang sama baik yang besar atau yang kecil untuk di pisahkan.

3. Bertepuk tangan

Mengajak bayi Anda untuk bertepuk tangan sambil bernyanyi juga dapat meningkatkan kecerdasan otak si anak, selain itu balita anda akan semakin ceria dan bahagia bersama Anda. 

4. Belajar menghitung

Ajarkan buah hati Anda untuk berhitung dari hal yang paling mudah. Coba ajak bayi Anda menghitung langkah menuju ke tangga, atau ajaklah menghitung balok besar yang berhasil dipisahkan dari balok kecil.

Buat bayi Anda tetap senang ketika bermain sambil belajar mengenal sesuatu. Arahkan dan ajarkan permainan-permainan yang dapat merangsang kecerdasan otak anak Anda agar menjadi Anak yang pintar.

BACA JUGA: Permainan Yang Baik Untuk Merangsang Tumbuh Kembang Buah Hati Anda 

4 Jenis Permainan Edukasi Untuk Melatih Kecerdasan Otak Bayi.. Yuk Dicoba Bunda..! 4 Jenis Permainan Edukasi Untuk Melatih Kecerdasan Otak Bayi.. Yuk Dicoba Bunda..! Reviewed by admin on 11.41 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.