Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

Fakta Manfaat Madu Bagi Ibu Hamil - Berikut Referensinya...

loading...

Fakta Manfaat Madu Bagi Ibu Hamil - Kali ini NUTRISI ANAK SEHAT akan memberikan informasi penting untuk ibu hamil mengenai manfaat yang didapatkan dari madu untuk ibu hamil, untuk itu silahkan disimak ya..!!! Siapa yang tidak mengenal madu, minuman bertekstur lengket dan memiliki rasa manis ini sangat digemari oleh banyak orang karena dinyatakan sebagai minuman yang sehat serta berkhasiat. 

Madu seringkali digunakan sebagai bahan campuran minuman, bahkan masakan. Rasanya yang manis bisa juga digunakan sebagai pengganti gula yang cenderung kurang menyehatkan bagi tubuh manusia. Dan ternyata, madu juga memiliki khasiat bagi ibu hamil dan si jabang bayi. Jadi, bagi ibu hamil, anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi madu jika ingin memberikan nutrisi baik bagi calon buah hati juga bagi tubuh anda sendiri. 

Sebagai informasi, madu memiliki kandungan gizi yang beragam dan juga menyehatkan, seperti vitamin, asam amino, asam karbonat, thiamin, fruktosa, glukosa, kalsium, magnesium, kalium, dan lain sebagainya. Selain itu, anda akan mendapatkan kandungan antibiotik yang berguna bagi imunitas tubuh anda di setiap tetes madu. Itulah yang menjadi alasan mengapa madu sangat menyehatkan, terlebih lagi bagi seorang ibu hamil. Pada kesempatan kali ini, anda akan diajak untuk mengenal manfaat madu untuk ibu hamil selain sebagai sumber energi.


Manfaat Madu Bagi Ibu Hamil

Madu sebagai Obat Penyakit Ringan

Seperti yang kita ketahui, seorang ibu hamil seringkali merasakan kelelahan dan mudah sakit atau terjangkit flu karena dayan tahan tubuhnya menurun. Terkadang, mengobati penyakit ringan yang diderita oleh ibu hamil tidak mudah karena banyak obat yang tidak cocok untuk dikonsumsi oleh seorang ibu hamil. 

Banyak obat-obat yang memiliki efek samping berbahaya jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Sebagai alternatif, madu bisa dijadikan obat untuk mengusir penyakit-penyakit ringan yang sering dialami oleh ibu hamil. Sebagai contoh, apabila ibu hamil mengalami batuk-batuk, jangan dibiarkan begitu saja. Ganti sirup obat batuk yang seringkali dikonsumsi dengan satu sendok madu. Dengan mengkonsumsi madu sebagai pengganti obat batuk, maka ibu hamil akan terhindar dari efek sambing yang berbahaya bagi kesehatan janin. 

Selain mengobati batuk atau flu, madu juga berkhasiat untuk meredakan rasa mulas yang seringkali dialami oleh ibu hamil karena produksi asam lambung yang meningkat. Karena asam lambung yang naik, ibu hamil cenderung kehilangan nafsu makan dan hal tersebut tidak baik bagi kesehatan janin juga tubuh ibu hamil. Untuk itu, konsumsi madu setidaknya satu sendok makan saat perut terasa tidak enak. Dengan begitu, ibu hamil akan kembali mendapatkan nafsu makannya.

Madu Memiliki Manfaat Yang Baik Bagi Ibu Hamil


Mengatasi Keputihan

Manfaat madu untuk ibu hamil yang lainnya adalah mengatasi keputihan. Seringkali kita dengan bahwa ketika hamil, banyak ibu-ibu yang terganggu dan merasa tidak nyaman karena keputihan. Perlu anda ketahui bahwa keputihan bukanlah suatu penyakit berbahaya, hal tersebut seringkali disebabkan oleh jamur dan bakteri di area miss V. Ibu hamil tidak bisa mengontrol jumlah jamur dan bakteri di dalam sana, namun ibu hamil bisa mencegah perkembangan jamur serta bakteri berlebih dengan mengkonsumsi madu sehingga keputihan bisa diatasi dengan aman. 

Mengapa memilih madu? Madu memiliki kandungan anti-bakterial yang mampu membunuh jamur serta bakteri di dalam tubuh ibu hamil. Sebenarnya, bukan hanya keputihan saja yang bisa diatasi namun manfaat madu untuk ibu hamil juga mencegah berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh perkembangan jamur serta bakteri di dalam tubuh. Untuk itu, pastikan ibu hamil sedia madu murni dan alami yang ternyata memiliki banyak khasiat terutama bagi kesehatan anda dan sang buah hati.

Nah sekarang udah taukan manfaat yang terkandung dalam madu untuk ibu hamil,  namun tidak hanya madu yang memiliki manfaat tersebut tetapi buah apel pun memiliki manfaat yang sama yang baik bagi ibu hamil, semoga bermanfaat ya…!!!

Silahkan di Share ya bund...!!!

Fakta Manfaat Madu Bagi Ibu Hamil - Berikut Referensinya... Fakta Manfaat Madu Bagi Ibu Hamil - Berikut Referensinya... Reviewed by admin on 07.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.