Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

7 Vitamin Penting Selama Ibu Menyusui. Vitamin ini Sangat Dianjurkan Dokter Lho Bund..!

loading...

Nutrisi Anak Sehat | Vitamin yang Tepat Bagi Wanita Menyusui - Selama Ibu menyusui sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan asupan Vitamin yang cukup, hal ini bertujuan supaya Ibu dan bayi Anda yang baru lahir tetap sehat dan bugar, diet yang seimbang selama menyusui juga harus di perhatikan. Pemasokan Nutrisi untuk perkembangan bayi juga harus diperhatikan dengan tepat dan seimbang dengan mengonsumsi buah dan sayuran.

Kebutuhan Vitamin Saat Menyusui
Ilustrator-mirror.co.uk
Selain mengonsumsi buah dan sayur, beberapa Ahli medis juga menyarankan bagi para ibu yang sedang menyusui untuk mengonsumsi multivitamin yang baik bersamaan dengan diet sehat yang sedang anda lakukan.  Namun, Anda juga harus memperhatikan jumlah dosis yang baik dikonsumsi selama menyusui.

Berikut ini adalah beberapa Asupan Vitamin yang penting Bagi Ibu Yang sedang menyusui seperti yang dikutip dari www.liputan6.com

Kebutuhan Asupan Vitamin Penting Selama Ibu Menyusui

1. Vitamin D

Dari banyaknya daftar vitamin yang wajib dikonsumsi wanita menyusui adalah Vit D, vitamin D mempunyai peranan yang sangat penting. Wanita yang sedang menyusui dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen vitamin D yang mengandung 10 mikrogram  setiap hari.

Tidak harus dengan suplemen untuk memperoleh tambahan vitamin D ini, Anda juga bisa dengan berjemur di pagi dan sore hari untuk mendapatkan Vitamin D. Karena matahari di waktu pagi dan sore akan memroduksi vitamin D yang baik pula.

2. Vitamin C

Selama masa ibu menyusui, wanita wajib mendapatkan asupan vitamin C yang cukup. Vitamin ini bisa ditemui di dalam buah jeruk, tomat, berry, buah-buahan tropis, dll. Selain mengonsumsi buah tersebut, carilah sumber mulitivitamin yang mengandung vitamin C ini.

3. Folat

Asam Folat sangat berperan penting selama masa kehamilan dan menyusui. Bukan hanya bersumber dari multivitamin, dari hasil mengonsumsi makanan pun Anda bisa mendapati asam folat ini. Anda bisa mendapatinya dari sayur-sayuran berdaun hijau seperti bayam,  kubis, brokoli, serta kecambah.

4. Vitamin E

Anda wajib mengonsumsi Vitamin E dalam diet Anda selama menyusui, karena vitamin ini sangat berperan penting. Anda bisa memperoleh vitamin E ini dengan cara tropical, oral, dan disuntikkan.

5. Vitamin A

Untuk mendapatkan vitamin A ini anda bisa memperolehnya di dalam sayuran brokoli, wortel, maupun labu.

6. Vitamin B6

Angka kecukupan dietari (RDA) dari vitamin B6 untuk wanita menyusui adalah 2 mg per hari.

7. Vitamin B2

Riboflavin atau Vitamin B2 sangat diperlukan bagi wanita menyusui agar ASI yang diperoleh berkualitas. Vitamin B2 ini bia diperoleh di dalam susu, daging, telur, kacang-kacangan, serta sayuran hijau.

Demikianlah Artikel tentang Asupan Vitamin Bagi Ibu Menyusui, Semoga bermanfaat bagi anda. Jangan lupa penuhi asupan nutrisi anda dengan mengonsumsi makanan sehat agar bayi anda tetap sehat dan bugar.

7 Vitamin Penting Selama Ibu Menyusui. Vitamin ini Sangat Dianjurkan Dokter Lho Bund..! 7 Vitamin Penting Selama Ibu Menyusui. Vitamin ini Sangat Dianjurkan Dokter Lho Bund..! Reviewed by admin on 02.55 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.