Belanja Baju Murah di KuLaQu SHOP

7 Cara Supaya Wanita Terhindar dari Kemandulan.. Wajib Baca dan Share Nih...!

loading...

Nutrisi Anak Sehat | Cara Mencegah Kemandulan - Sesuatu yang sangat dinanti-nanti usai menikah yaitu memiliki buah hati yang lucu dan imut. Namun terkadang perasaan ingin mempunyai momongan belum juga dikabulkan oleh Sang Pemberi momongan. Sebenarnya kesulitan memiliki anak merupakan hal yang biasa dihadapi oleh beberapa wanita. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi terhambatnya wanita untuk hamil. Untuk mengetahui permasalahan mengapa Anda sulit untuk hamil, berikut adalah cara mencegah kemandulan seperti yang dilansir dari boldsky.com .
Mencegah Wanita Dari kemandulan
img : shutterstock.com

1. Gaya hidup

Menrubah pola gaya hidup asal-asalan menjadi gaya hidup yang sehat mampu mencegah wanita dari kemandulan. Ubahlah gaya hidup Anda menjadi sehat mulai dari  sekarang agar anda terhindar dari kemandulan

2. Berat badan yang ideal

Obesitas ( Kelebihan berat badan ) bisa menjadi sumber penyebab penghambat kehamilan anda. Obesitas juga bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang bisa membuat Anda susah untuk memiliki anak. Jika Anda segera ingin memiliki buah hati seperti yang anda inginkan, silahkan mengurangi berat badan Anda.

3. Pola makan

Pola makan sehat sangat beperan penting untuk menghindari kesulitan memiliki anak. Usahakan Anda harus mengindari makanan cepat saji. Terdapat kandungan zat adiktif pada makanan cepat saji, ini sangat mempengaruhi kesuburan rahim Anda. Mengonsumsi sayur dan buah dalam pola makan Anda adalah jawaban tepat untuk menghindari kemandulan.

4. Latihan dan yoga

Olahraga ringan dan yoga juga mampu untuk mencegah kemandulan pada wanita. Tidak hanya membuat tubuh Anda sehat, dari segi mental Anda pun bisa lebih terjaga. Yoga dapat membantu Anda mengurangi kecemasan dan stres, sedangkan olahraga bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

5. Nasehat dokter

Konsultasikan masalah kehamilan Anda dengan dokter ahli kandungan. Mengetahui masalah kenapa Anda sulit untuk mengandung sejak awal bisa mencegah kemandulan.

6. Sehat secara medis

Memiliki riwayat kesehatan secara medis merupakan salah satu cara untuk menghindari kemandulan. Jika Anda memiliki riwayat kesehatan seperti diabetes atau masalah hormon yang kurang seimbang, hal ini akan mempengaruhi kesuburan Anda.

7. Kebiasaan buruk

Jika Anda memiliki kebiasaan buruk, jangan tanya mengapa Anda sulit untuk hamil. Berhenti merokok dan katakan tidak untuk alkohol adalah salah satu cara untuk menghindari kemandulan.

Demikianlah tips cara mencegah kemandulan, semoga bermanfaat dan cepat diberi momongan.. Amiin.

Jika anda ingin segera memiliki momongan silahkan beli dan baca buku karya dr. Rosdiana Ramli.SpOG dengan Judul Buku PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL

7 Cara Supaya Wanita Terhindar dari Kemandulan.. Wajib Baca dan Share Nih...! 7 Cara Supaya Wanita Terhindar dari Kemandulan.. Wajib Baca dan Share Nih...! Reviewed by admin on 18.09 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.